Home Editor's Picks Lantik 116 Kepala Sekolah, Bupati Anang: Hadapi IKN, Kepsek Wajib Punya Kelebihan

Lantik 116 Kepala Sekolah, Bupati Anang: Hadapi IKN, Kepsek Wajib Punya Kelebihan

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan Aparatur Sipil Negara jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan guru yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpahnya pada Senin, 13 Maret 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung. Dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Sebanyak 117 ASN jabatan fungsional Pengawas Sekolah dan guru yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah dilantik langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 1 Pengawas Sekolah, 31 Kepala TK, 59 Kepala SD, dan 26 Kepala SMP.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyampaikan, mengingat Tabalong akan menjadi penyokong ibukota negara baru, maka diperlukan figur Kepala Sekolah yang memiliki kemampuan, kompetensi, dan leadership yang baik. Terlebih, 80 persen dari 116 Kepala Sekolah yang dilantik berusia di bawah 50 tahun.

“Ini peluang ya, sekaligus tantangan bagi kita. Jadi, kalau saya kaitkan dengan wajah baru yang hampir 80 persen tadi adalah orang-orang muda yang dapat dipastikan memiliki idealisme, memiliki keinginan, kinerja, dan kemampuan yang hebat, saya optimis.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang mengungkapkan, kedepan Kepala Sekolah yang dilantik ini merupakan kader terbaik untuk mengisi jabatan strategis pada Dinas Pendidikan. Untuk itu, ia berpesan agar Kepala Sekolah yang baru menyiapkan diri sejak saat ini guna menghadapi tantangan IKN ke depan.

Baca Juga  Sambut Jamaah Haul Guru Sekumpul Asal Kaltim & Kaltara, Warga Jaro Dirikan Rest Area

Alfi Syahrin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment