Home Editor's Picks Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar Lomba Tingkat 3 Penggalang

Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar Lomba Tingkat 3 Penggalang

by tabalong hari ini
0 comment

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong kembali menggelar lomba tingkat 3 penggalang se-Tabalong, pada 10 hingga 12 Februari 2023, di Bumi Perkemahan SMPN 2 Murung Pudak.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong Mudiyono, pada Jumat sore 10 Februari 2023.

Dalam sambutannya Mudiyono mengingatkan para peserta yang merupakan anggota penggalang untuk menjaga kondisi tubuh dengan maksimal, pasalnya selama kegiatan berlangsung para peserta harus belajar mandiri tanpa didampingi para bina damping maupun pelatih.

Selain itu, Mudiyono juga mengharapkan agar peserta yang terpilih untuk mewakili Kwarcab Tabalong dapat terus berlatih dengan maksimal, guna mewakili Kwarcab Tabalong untuk mengikuti lomba tingkat 4 yang rencananya bakal digelar bulan maret mendatang di Kiram Park Kabupaten Banjar.

“Hasil lomba ini nanti akan kita pilih yang terbaik 1 putra, 1 putri dan akan mewakili Kwartir Cabang Tabalong, yang direncanakan untuk lomba tingkat 4 di Kiram di bulan Maret, setelah ini nanti yang terpilih saya mohon siapkan latihan lagi, mempersiapkan diri dengan baik,  sehingga kita akan lebih baik untuk ke tingkat Kwartir daerah nanti,” katanya.

Disamping itu, Mudiyono juga mengingatkan kepada para pramuka penggalang se Tabalong untuk terus menerapkan Dasa Dharma dan Tri Satya, sebagai salah satu jati diri pandu pramuka.

Lomba tingkat 3 penggalang se Kabupaten Tabalong sendiri diikuti sebanyak 192 pramuka penggalang yang berasal dari 24 regu putra dan putri masing-masing Kwartir ranting se Tabalong. Total sebanyak 23 mata lomba digelar, yang mana para pemenang di setiap lomba akan mewakili Kwarcab Tabalong untuk mengikuti lomba tingkat 4 di provinsi.

Baca Juga  Penuh Khidmat Saat Renungan Suci di TMP Tabalong

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment