Home / Tabalong Hari Ini / PKK Tabalong / Kunjungi Tabalong, TP PKK Kalsel Pantau Penerapan Program Pokok

Kunjungi Tabalong, TP PKK Kalsel Pantau Penerapan Program Pokok

TVTABALONG.COM – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan pembinaan ke Kabupaten Tabalong pada Rabu (24/4/2019). Pembinaan dilakukan untuk program Kecamatan Sayang Ibu, dan program terpadu P2WKSS, atau Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera.

Pembinaan dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa. Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi, Rismawati mengatakan, pembinaan untuk memantau sejauh mana penerapan 10 program pokok PKK, terhadap pernanan wanita dalam pembangunan.

Baca Juga :Desa Habau Ditetapkan Sebagai Desa Program Terpadu P2WKSS, SDA Jadi Faktor Utama

Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong, Syarifah Syifa mengakui, 10 program pokok PKK telah digencarkan dari tingkat kabupaten hingga desa. Baik dalam kegiatan-kegiatan dan kepengurusan administarasi PKK, maupun program Pokja I hingga IV yang tersedia di PKK.

”10 program pokok PKK sudah dilaksnakan mealui kepengurusan Pokja 1 hingga 4 yang dilengkapi dengan ketertiban administrasi” kata Syarifah Syifa

Pembinaan yang dilakukan tim PKK Provinsi Kalimantan Selatan kali ini, menyasari program P2WKSS dan Kecamatan Sayang Ibu. Tahun ini Tabalong menetapkan Desa Habau sebagai desa P2WKSS, dan Kecamatan Tanjung sebagai Kecamatan Sayang Ibu.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Peringati HKG, Syarifah Syifa Minta Kader PKK Aktif Jadi Penggerak Kesejahteraan

TVTABALONG.COM – Tim Penggerak PKK Tabalong, menggelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47, pada …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: