Kunjungan Tatap Muka Rutan Tanjung Dibuka Setelah 2 Tahun, Catat Waktunya!

by admintv
0 comment
Jam Kunjungan Rutan Tanjung

Setelah 2 tahun ditiadakan, kali ini Rumah Tahanan Negara Kelas 2B Tanjung, kembali membuka kunjungan tatap muka bagi warga pemasyarakatan Rutan Tanjung. Dibukanya kunjungan tatap muka ini didasari pada Surat Edaran Direktorat Jendral Pemasyarakatan Nomor pas-12 tahun 2022.

Kunjungan tatap muka ini dibuka dua hari dalam seminggu, yaitu pada hari selasa, untuk narapidana, dan hari kamis untuk tahanan. Kunjungan tatap muka ini dibuka sejak pukul 8.30 hingga 11.30. Pembagian waktu dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan masyarakat yang ini membesuk sanak saudaranya.

Meski sudah diberlakukan kunjungan tatap muka, namun masih tetap diberlakukan pembatasan dan beberapa persyaratan lainnya. Seperti membawa identitas diri, dan yang terpenting sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga, atau booster.

“Tentu harapan kami bagi masyarakat, keluarga tahanan atau narapidana yang ingin berkunjung ke Rutan Tanjung sudah menyiapkan persyaratan yakni identitas diri, dan tanda telah divaksin booster atau dosis ketiga” kata Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi

“memang dalam beberapa kunjungan ini, kita masih menemukan keluarga narapidana yang belum divaksin dosis ketiga, sehingga mereka belum dapat menunjukkan kartu vaksin, oleh karenanya kita merekomendasikan mereka untuk melaksanakan vaksin booster dulu di puskesmas terdekat” lanjut Rommy

Dalam prosedur kunjungan tatap muka juga tetap diberlakukan pemeriksaan barang-barang bawaan yang dibawa oleh masyarakat yang ingin berkunjung. Bagi masyarakat yang belum bisa menunjukkan vaksin booster, dan tidak bisa melakukan kunjungan tatap muka. Pihak rutan masih tetap menyediakan layanan video call yang ada di Area Rutan Tanjung. (Muhammad Ariadi)

Related Articles

Leave a Comment