KUA Murung Pudak Bagikan Ratusan Paket Sembako

TVTABALONG.COM – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Murung Pudak, membagikan 225 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di kecamatan Murung Pudak, yang sebelumnya telah mendapatkan kupon. Kegiatan pembagian sembako ini sudah dilakukan dalam lima tahun terakhir, setiap menjelang bulan ramadan.

Bantuan paket sembako sendiri, berasal dari dana yang sebelumnya telah dikumpulkan melalui mesjid dan langgar se Kecamatan Murung Pudak. Yang kemudian dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Murung Pudak, untuk dibagikan kepada para penerima zakat.

Salah satu penerima zakat, nenek Imar yang berusia 64 tahun mengungkapkan rasa senangnya, karena sudah bisa mendapatkan kembali bantuan paket sembako ini.

Pelaksana Tugas kepala KUA Murung Pudak, Hermansyah mengatakan, data yang layak menerima bantuan sembako di kecamatan murung pudak setiap tahunnya selalu meningkat. Hingga pihaknya dan Unit Pengumpul Zakat pun akan terus berupaya melakukan hal serupa setiap tahunnya.

UPZ sendiri, merupakan salah satu lembaga yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat. Dengan tugas mengumpulkan dan menyalurkan  zakat bagi  fakir miskin  atau mustahik, yang berada di desa,kelurahan, maupun kecamatan.

Selain bantuan sembako, UPZ Murung Pudak juga berikan bantuan berupa alat pertukangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para tukang, untuk  modal usaha bagi fakir miskin yang ingin memiliki usaha sendiri.

(M.Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: