Home / Tabalong Hari Ini / kredit gerbang emas / Kredit Gerbang Emas Perluas Jangkauan Kredit

Kredit Gerbang Emas Perluas Jangkauan Kredit

TVTABALONG.COM – Pada akhir tahun 2017, pemerintah daerah menyalurkan Kredit Gerbang Emas. Kredit yang disalurkan Bank Perkreditan Rakyat ini, memberikan kredit atau pinjaman, dengan bunga nol persen, yang ditujukan bagi pengusaha kecil dan mikro.

Baca Juga : PT BPR Tabalong Bersinar Dapat Kucuran Dana 5 M Untuk Dukung Kredit Gerbang Emas

OJK Regional IX Kalimantan Apresiasi Program Kredit Gerbang Emas

Jika tahun sebelumnya, Kredit Gerbang Emas hanya ditujukan bagi usaha perdagangan dan UMKM yang dikelola perorangan, tahun ini jangkauan Kredit Gerbang Emas diperluas ke sektor pertanian, dan perkebunan, serta badan usaha.

Kredit Gerbang Emas juga akan menyasar program Gemas Mekar (gerakan masyarakat meningkatkan muru karet).

Dimana dalam hal ini, BPR akan memberikan kredit permodalan bagi pengusaha karet, agar dapat membeli karet masyarakat dnegan harga tinggi, dengan syarakat kualitas karet yang bagus.

Seperti yang dijelaskan komisaris utama PT BPR Tabalong Bersinar, Zubair,  Kredit Gerbang Emas dapat dimanfaatkan kelompok tani di Tabalong, untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu Kredit Gerbang Emas juga bisa dimanfaatkan badan usaha, seperti bumdes dan koperasi yang memiliki badan hukum.

Akibat perluasan sektor usaha untuk jangkauan kredit gerbang emas ini, PT BPR pun berencana memperbesar plafon pinjaman yang akan diberikan.

Jika di tahun sebelumnya plafon pinjaman hanya sampai Rp 25 juta, tidak menutup kemungkinan plafon pinjaman di tahun ini bisa sampai ratusan juta rupiah.

Dengan perluasan sektor usaha dari jangkauan kredit ini, Zubair menargetkan Kredit Gerbang Emas dapat disalurkan sekitar Rp 2 milyar di triwulan pertamanya.

Dengan demikian ia mengharapkan, banyak masyarakat yang bisa mengembangkan usahanya, dari pinjaman kredit gerbang emas.

Reporter : M.Aditya | Redaktur : Hendriyani

Check Also

OJK Regional IX Kalimantan Apresiasi Program Kredit Gerbang Emas

TVTABALONG.COM – Kredit Gerbang Emas, dinilai mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah, terutama di sektor usaha …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: