Kredit Gerbang Emas Dapat Tekan Pergerakan Rentenir

TVTABALONG.COM – Kredit Gerbang Emas, dengan bunga nol persen, dinilai dapat menekan pergerakan rentenir, yang dapat menyengsarakan masyarakat.

Pasalnya Kredit Gerbang Emas juga dapat dimanfaatkan para pedagang pasar, yang seringkali menjadi sasaran para rentenir.

Kredit Gerbang Emas, yang memberikan pinjaman dengan bunga nol persen, tidak hanya diperuntukkan bagi pelaku usaha industri rumahan saja. Tetapi kredit yang disalurkan BPR ini, juga dapat dimanfaatkan pada pedagang yang ada di pasar.

Baca Juga :

Anggota Tim Percepatan Akses Keungan Daerah Tabalong, Husin Ansari mengatakan, Kredit Gerbang Emas, salah satu upaya pemerintah daerah untuk menekan pergerakan rentenir, yang seringkali menyengsarakan masyarakat. Terutama mereka yang bergerak menyasar para pedagang pasar.

Dengan bunga nol persen, pelaku usaha maupun pedagang dapat meminjam dana untuk memperbesar usahanya.

Peminjam pun juga dapat melakukan pembayaran dengan cara harian maupun mingguan. Cara ini dinilai lebih menguntungkan pedagang, dari pada harus meminjam kepada rentenir.

Husin menambahkan untuk mensukseskan program ini, pihaknya akan menggaet kerjasama dengan SKPD terkait, untuk mengetahui lapak mana saja yang layak diberikan pinjaman permodalan usaha.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: