Kreatif, Penjaga Sekolah Ini Sulap Limbah Paralon Jadi Lampu Hias Cantik

TVTABALONG.COM – Sehari-hari Fauzi, warga desa Tanta RT. 2 bertugas sebagai penjaga Sekolah Dasar Negeri 1 Tanta. Dalam kesehariannya Fauzi setiap pagi membuka pagar sekolah, serta menyiapkan kelas-kelas, sebelum para murid datang.

Namun siapa yang menyangka, dibalik kesehariannya sebagai penjaga sekolah, pria berusia 40 tahun ini, juga merupakan seorang seniman. Ia mampu menyulap berbagai limbah pipa paralon menjadi lampu hias yang cantik dan menarik.

Baca Juga : Kisah Badriansyah, 10 Tahun Bertugas Di Kamar Jenazah

Jika pipa pada umumnya digunakan untuk keperluan bahan bangunan, dan keperluan rumah tangga lainnya. Namun di tangan Fauzi, potongan pipa dapat ia ukir menjadi sebuah lampu hias yang bernilai seni tinggi.

Untuk membuat lampu hias dari pipa paralon, terlebih dahulu pipa dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Pipa yang sudah dipotong kemudian diberi pola dengan desain yang sudah disiapkan.

Dengan peralatan yang sederhana, Fauzi nampak teliti dan sabar membuat lubang-lubang kecil pada pipa paralon yang sudah diberi pola. Kemudian ia memasang lampu serta kaki pada pipa paralon. Saat dinyalakan, barulah kecantikan lampu hias buatannya terpancar.

Fauzi mulai menggeluti usaha ini sejak november 2018 yang lalu. Dalam sehari Fauzi bisa menghasilkan 2 hingga 3 lampu hias. Yang kemudian ia pasarkan melalui berbagai aplikasi media sosial.

Fauzi mematok harga dari Rp 50 ribu hinggaRp  250 ribu, per satu buah lampu hiasnya. Harga ini tergantung dari kerumitan pola dan karakter lampu.

Tonton Videonya Disini :

Dari hobinya membuat lampu hias, ayah dari satu orang anak ini mampu menambah penghasilan keluarganya. Di samping profesinya sebagai penjaga sekolah.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: