KPUD Akan Tarik Alat Peraga Kampanye Yang Tidak Sesuai Peraturan

Pilkada Tabalong, sudah memasuki tahapan kampanye, pasangan calon diminta untuk mentaati peraturan KPU mengenai alat peraga kampanye, seperti bahan kampanye yang diperbolehkan, ukuran bahan kampanye, hingga harga setiap bahan kampanye.

Berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum nomor 4 tahun 2017, tentang kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Walikota dan Wakil Walikota, yang mengatur ketentuan penyebarahan bahan kampanye. Seperti bahan kampanye yang diperbolehkan, ukuran bahan kampanye, dan harga setiap bahan kampanye.

Untuk bahan kampanye yang difasilitasi KPUD, seperti flyer, brosur, pamflet, dan poster. Ukuran bahan tersebut harus sesuai dengan peraturan KPU, sehingga apabila tidak sesuai, maka akan ditarik pihak KPUD.

Komisioner Kpud Tabalong, Irisandy Winata mengatakan, selain bahan kampanye tersebut, ada juga bahan kampanye yang difasilitasi sendiri, seperti pakaian, penutup kepala, alat minum, kalender, kartu nama, pin, alat tulis, payun , dan stiker, dengan ukuran maksimal 10 x 5 cm. Serta harga masing-masing barang tersebut, tidak boleh melebihi 25 ribu rupiah .
Irisandy juga menyampaikans, bahan kampanye yang dibuat tersebut, harus dilaporkan terlebih dahulu kepada pihak KPUD. Serta kwitansi pembayaran bahan kampanye harus diserahkan kepada KPUD Tabalong, sehingga KPUD dapat mengetahui pengeluaran pasangan calon saat kampanye.

www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: