KPU Tambah 12 TPS Untuk DPTb

TVTABALONG.COM – Setelah Rapat Pleno Daftar Pemilih Tambahan Tabalong beberapa waktu lalu, didapat sebanyak 3.349 pemilih pindahan yang akan menggunakan hak pilih di Tabalong. Untuk mengakomodir hak pilih mereka, Komisi Pemilihan Umum Tabalong akan menambah 12 tempat pemungutan suara.

Sebelumnya, berdasarkan DPT Tabalong, TPS Tabalong berjumlah 848. Namun karena ada pemilih tambahan, jumlah TPS Tabalong bertambah menjadi 860 TPS.

12 TPS tambahan terdiri dari, satu TPS mess perusahaan di Kecamatan Tanta, satu TPS Rutan Tanjung, satu TPS pabrik semen Conch Haruai, dan sembilan TPS di Kecamatan Murung Pudak, yaitu satu TPS di Kelurahan Belimbing Raya, satu Lapas Maburai, dan tujuh mess perusahaan.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah mengatakan, Murung Pudak menjadi kecamatan dengan pemilih tambahan terbanyak, dengan jumlah 2.239 pemilih, yang umumnya merupakan pekerja perusahaan.

“sesuai data DPTB ada penambahan delapan TPS yaitu di Murung Pudak ada tujuh dan satu di Tanjung jadi jumlah TPS kita ada 860 TPS”

Ardiansyah menambahkan, hingga kini TPS tambahan serta logistik lainnya masih dalam proses. Pihaknya optimis satu atau dua hari ke depan, penambahan logistik karena adanya pemilih tambahan dapat rampung.

Reporter : Syarif Hidayat |Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: