KPU Tabalong Lantik Anggota PPK dan PPS

TVTABALONG.COM – Komisi Pemilihan Umum Tabalong, melantik 24 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) , dan 21 panitia Pemungutan Suara (PPS) pergantian antar waktu, untuk Pemilu 2019 mendatang.

Pelantikan yang digelar Rabu, 2 Januari lalu, sekaligus mengambil sumpah dan pakta integritas petugas agar dapat bertugas secara profesional.

Baca Juga :  Panitia Pemilu Tandatangani Pakta Integritas

Pelantikan 24 orang anggota PPK tambahan ini, berdasarkan surat edaran KPU RI, terkait penambahan petugas PPK yang awalnya 3 orang menjadi 5 orang per kecamatan.

Sedangkan 21 PPS yang dilantik, sebagai antar waktu jabatan PPS yang naik ke PPK. Jumlah PPS sendiri ialah tiga orang di satu desa, yang mana 131 desa di Tabalong ada 393 anggota PPS yang siap menjadi panitia Pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Tabalong, Agus Musdian Noor menuturkan, petugas PPS dan PPK yang dilantik kali ini untuk  membantu KPU kabupaten, dalam menyelanggarakan setiap tahapan pemilu.

Salah satunya dalam pendataan pemilih, serta bertanggung jawab melaksanakan rapat pleno tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

Asisten III Bidang Administrasi, Nanang Mulkani berpesan kepada anggota PPK dan PPS yang dilantik, untuk benar-benar mempelajari dan mematuhi aturan yang berlaku, agar pemilu berjalan lancar.

Anggota PPK dan PPS yang telah dilantik kali ini, sebelumnya telah melalui seleksi oleh KPU Tabalong, mereka akan diberi pembekalan perihal penyelenggaraan Pemilu 2019.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: