KPU Tabalong Belum Tetapkan Hasil Pileg Kabupaten

TVTABALONG.COM – Walaupun pemungutan suara pemilu telah berlangsung satu minggu, namun KPU Tabalong belum menetapkan hasil pemilihan legislatif Tabalong. Penetapan dilakukan saat rapat pleno tingkat kabupaten, dimana KPU Tabalong diberi jangka waktu dari 22 April hingga 7 Mei, untuk melaksanakan pleno kabupaten.

Saat ini ada 338 calon legislatif Tabalong, yang memperebutkan 30 kursi di DPRD. 30 caleg dengan suara terbanyak akan dibagi ke dalam 3 komisi DPRD, dengan jumlah masing-masing 10 anggota per komisi

Komisioner KPU Tabalong divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muhammad Husain menuturkan, caleg yang akan mendapatkan jatah kursi di DPRD Tabalong, adalah caleg dengan suara tertinggi, sesuai jatah kursi di tiap daerah pilih.

“kalau kita nanti sudah melaksanakan rapat pleno di tingkat kabupaten, surat suara untuk DPRD kabupaten kota akan diplenokan per dapil, jadi kita akan mengetahui partai mana saja yang akan mendapatkan kursi yang tersedia tersebutjelas Komisioner KPU Tabalong, Muhammad Husain

Perebutan 30 kursi DPRD Tabalong, terbagi menjadi empat daerah pemilihan. Dapil I terdiri dari Kecamatan Tanjung dan Tanta dengan tujuh kursi.

Baca Juga : Operator KPU Alami Kendala Unggah Form C1 ke Pusat

Dapil II Kecamatan Kelua, Muara Harus, Banua Lawas, dan Pugaan dengan tujuh kursi. Dapil III Kecamatan Haruai, Bintang Ara, Upau, Muara Uya dan Jaro degan 10 kursi. Dan dapil empat Kecamatan Murung Pudak, dengan enam kursi.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: