KPP Pratama Imbau Wajib Pajak Badan Laporkan SPT Sebelum 31 April

TVTABALONG.COM – Dalam penyampaian pelaporan surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan tahun 2018, tidak hanya wajib pribadi diminta melaporkan. Tetapi, wajib pajak badan juga diminta melaporkan, hingga batas waktu 31 April 2019.

Di tahun 2019 KPP Pratama Tanjung, mentargetkan 1.559 pelapor wajib pajak orang badan. Namun, hingga kini Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung baru menerima,  242 pelapor wajib pajak badan.

Baca Juga : Pelaporan SPT Wajib Pajak Pribadi Paling Lambat 31 Maret, Sudahkah Pian Lapor?

Kepala seksi pengawasan dan konsultasi 1 KPP Pratama Tanjung, Gir Sunarto menyarankan, untuk mengindari gangguan jaringan dalam sistem penginputan, wajib pajak badan diminta melaporkan segera mungkin.   Karena keterlambatan pelaporan di batas waktu penyampaian,  wajib pajak akan dikenakan denda.

Kepada wajib pajak di wilayah KPP Tanjung untuk melaporkan SPT tahunan 2018” imbau Sunarto

”kami mempunyai tagar yaitu lebih awal lebih nyaman . Jadi kalau bisa sedini mungkin atau seawal mungkin agar prosesnya lebih cepat, takutnya mendekati hari H nanti servernya terkena down kan kita tidak tau” tambahnya

Apabila wajib pajak badan tidak melaporkan, maka akan dikenakan sanksi adiministrasi denda keterlambatan pelaporan sebesar Rp 1 juta. Di tahun 2018 KPP Pratama Tanjung mencatat, sebanyak 240 wajib pajak badan tidak melaporkan pajak penghasilan 2017.

Reporter : Muhammad Aditya  | Redaktur : Hendriyani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: