Home / Tabalong Hari Ini / Karhutla / KPH Bentuk Masyarakat Mitra Polhut 2 Desa di Kecamatan Jaro

KPH Bentuk Masyarakat Mitra Polhut 2 Desa di Kecamatan Jaro

TVTABALONG.COM – Sebanyak 10 orang masyarakat dari Desa Jaro dan Garagata Kecamatan Jaro, diberikan pelatihan dan pengetahun tentang pengamanan serta pengendalian hutan dari kesatuan pengelolaan hutan Kabupaten Tabalong. Peserta pelatihan ini di dibentuk guna menjaga dan melindungi kelestarian hutan.

Pelatihan yang diberikan meliputi teori dan praktek, seperti tentang bahaya dan dampak hutan tidak lestari, bimbingan tentang fungsi dan tugas masyarakat mitra polisi kehutanan, tes fisik berupa lari.

Baca Juga : KPH Siap Tangani Karhutla, Aktifkan Posko Siaga Karhutla & Berdayakan MPA

Pembentukan Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan 2 Desa Kecamatan Jaro, karena daerah ini berada di sekitar kawasan hutan produksi .

Kepala KPH Kabupaten Tabalong,  Heryadi Mengatakan, selain menjaga kelestarian hutan, Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan juga berperan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya dan dampak tidak melestarikan hutan .

“Nantinya mereka akan membantu tugas-tugas polisi kehutanan, karena jumlah polisi kehutanan yang kita miliki terbatas” kata Heryadi

“Jadi ini peran mereka sangat dibutuhkan karena mereka langsung akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat setempat”tambahnya

Lebih lanjut, Heryadi menjelaskan, KPH akan kembali membentuk 5 regu Masyarakat Mitra Polisi Hutan Yang Baru, untuk daerah Kinarum, Muara Uya, Misim, dan Panaan. Pembentukan Masyarakat Mitra Polisi Kehutanan merupakan program Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Muhammad Aditya

Check Also

Tim Wana Lestari Lakukan Penilaian di Tabalong

TVTABALONG.COM – Kabupaten Tabalong terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam dua kategori penilaian yaitu, …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: