Konsultasikan Ranwal RPJMD 2019-2024, Pemkab Prioritaskan 3 Sektor Pembangunan

TVTABALONG.COM – Bupati dan Wakil Bupati Tabalong bersama jajarannya, pada 30 April lalu mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Kedatangan pejabat daerah ini untuk mengkonsultasikan rancangan awal RPJMD Tabalong tahun 2019-2024.

Dalam konsultasi ini, pemerintah daerah disarankan untuk membatasi program prioritas RPJMD Tabalong 2019-2024. Berdasarkan masukan tersebut, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengatakan, pihaknya telah menyepakati tiga prioritas utama dalam RPJMD Tabalong 2019-2024.

“tadi sementara infrastuktur, SDM, dan ekonomi” kata Bupati Anang

“Infrastruktur yang dimaksud  di sini, adalah infrastruktur yang mendukung pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia”

Bupati Anang menambahkan, 3 prioritas RPJMD tersebut akan kembali dipertajam sehingga terarah dan hasilnya terlihat dalam 5 tahun kedepan. Hasil masukan ranwal RPJMD, akan dijadikan sebagai perbaikan untuk rancangan RPJMD.

masukan dari kementerian ini akan jadi bahan kami untuk melakukan perbaikan rancangan awal RPJMD” kata Kepala Bappeda Tabalong, Mahdi Noor

Selain RPJMD 2019-2024, Pemkab Tabalong juga mengkonsultasikan kaitan RPJMD tersebut dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip). Sehingga Tabalong dapat memperbaiki nilai Sakip, untuk mencapai target penilaian B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: