Komputer Terserang Virus, UNBK SMAN 1 Upau Sempat Molor 1,5 Jam.

TVTABALONG.COM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 1 Upau, dibagi dalam dua sesi.  Namun, pada hari pertama pelaksanaan UNBK, sesi pertama yang diikuti 14 peserta, mengalami keterlambatan satu setengah jam dari jadwal pelaksanaan.

Penundaan dikarenakan perangkat komputer server pihak sekolah, terserang virus menjelang pelaksanaan. Hal tersebut menyebabkan para siswa tidak bisa mengakses data soal-soal UNBK ke server pusat. Selain itu, jaringan listrik di sekolah ini sempat mengalami pemadaman.

Untuk mengatasi kendala virus di komputer server, pihak sekolah berkonsultasi ke hub desk kabupaten. Sehingga pelaksanaan UNBK harus menunggu pihak kabupaten membersihkan server dan pengaturan ulang.

Proktor UNBK SMA Negeri 1 Upau, Dwi Novianti, mengatakan, meski sempat terkendala di hari pertama. Namum di hari kedua, pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

Di hari pertama kita ada kendala, yang pertama saat masuk server susah sekali masuk ke server pusat, awalnya kami kira karena jaringan.” Tutur Dwi

apalagi sempat mati lampu. Kita berusaha selamatkan server, kita stop PM ternyata tidak bisa stop tambah Dwi

“kemudian kita cek ke Hub Desk Kabupaten kita konsultasikan dengan bapak Haris,dan beliau melihat ke server kami ternyata ada virus, setelah dibersihkan di hari kedua ujian kami lancar terkendali”sambung Dwi

Total peserta ujian nasional dari SMA Negeri 1 Upau berjumlah 35 siswa, yang  dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti 14 peserta dan sesi kedua 21 peserta.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: