Komisi II Dukung Wacana Pemkab Jadikan At-Thaiyyibah Sebagai Mall Pelayanan Publik

TVTABALONG.COM – Sebelumnya pemerintah daerah Kabupaten Tabalong berencana untuk memfungsikan Mall At-Thaiyyibah sebagai pusat kawasan kuliner. Namun karena beberapa pertimbangan, maka pemerintah daerah merubah rencana tersebut, untuk mengalihfungsikan Mall At-Thayyibah menjadi mall pelayanan publik.

Menyikapi rencana pemerintah daerah tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin, mendukung keinginan Pemkab Tabalong tersebut. Mursalin menilai, rencana awal pemanfaatan Mall At-Thaiyyibah sebagai kawasan kuliner, dianggap tidak  representatif.

Sedangkan jika dialihfungsikan sebagai mall pelayanan publik, maka dapat memudahkan masyrakat mengakses pelayanan sadlam satu lokasi. Selain itu mall pelayanan publik, dinilai berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah.

kami dari Komisi 2 sebenarnya sepakat saja untuk mengalih fungsikan, karena kondisi saat ini di Mall At-Thaiyyibah itu kalau kita buat pusat perdagangan kayanya berat untuk maju.Sedangkan biaya yang kita keluarkan sudah cukup banyak” kata Mursalin

“mudah-mudahan Mall At-Thaiyyibah itu bisa maju mungkin dapat pemasukan dari pemerintah daerah baik dari retribusi parkir dan sebagainya”

Berubahnya fungsi Mall At-Thaiyyibah menjadi mall pelayanan publik, merupakan langkah Pemkab Tabalong untuk meningkatkan pelayanan publik di Tabalong. Sehingga Tabalong mempunyai  sentra pelayanan publik yang mudah, cepat, nyaman, aman dan terjangkau dalam satu lokasi.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: