Komisi II DPRD Tabalong Minta Harga Bahan Pokok Terus Dipantau

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Sejak beberapa bulan terakhir, sejumlah harga bahan pangan mengalami kenaikan hampir di seluruh wilayah, termasuk di Kabupaten Tabalong. Kenaikan harga pangan terjadi pada beberapa komoditas seperti daging ayam dan sapi, telur, bawang, hingga berbagai jenis cabai.

Hal ini pun mendapat sorotan dari Komisi 2 DPRD Tabalong yang membidangi terkait perekonomian. Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong, Muhammad Hudianor berharap dinas terkait khususnya Dinas Perdagangan, dapat memantau secara rutin dan mengkoordinir harga bahan pangan di pasaran. Ia juga berharap dinas terkait dapat menerapkan batas harga eceran tertinggi untuk produk pangan yang memungkinkan. Dalam waktu dekat, Hudianor juga berencana menggelar rapat dengan dinas terkait, dalam membahas permasalahan ini.

“Mungkin nanti kami akan rapat dengan Disperindag mengenai masalah pasar dan juga penjualan-penjualan  harga pangan. Dan juga kami meminta data data pangan yang mengalami kenaikan.” kata Hudianor

Hudianor berharap jarga pangan dapat kembali normal di pasaran. Sehingga masyarakat tetap dapat menjangkau kebutuhan sehari-hari mereka. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment