Komisi II DPRD Paser Kunjungi LPPL Tabalong

TVTABALONG.COM – Guna mengetahui prosedur pengurusan izin penyelenggaraan penyiaran lembaga penyiaran publik lokal, Diskominfo dan Komisi II DPRD Paser berkunjung ke kabupaten Tabalong. Kunjungan kedua kalinya ini, untuk melihat Lembaga Penyiaran Publik Lokal Televisi dan Radio Tabalong.

Kunjungan kerja yang dipimpin ketua komisi II DPRD Paser, H Amiruddin ini, untuk menggali informasi terkait prosedur pengurusan ijin penyelenggaraan penyiaran, dan pengelolaan lembaga penyiaran publik lokal, LPPL. pasalnya, pemerintah kabupaten paser juga akan membentuk LPPL Radio dan Televisi, milik pemerintah setempat.

Kunjungan yang juga diwakili pihak Dinas Kominfo paser ini, sengaja memilih LPPL Tv Tabalong dan Radio Suara Tabalong, karena dianggap telah memiliki ijin penyelenggaraan prinsip dan profesional dalam pengelolaannya.

H Amiruddin, mengungkapkan, perkembangan LPPL baik televisi maupun radio di Tabalong sangat pesat. Sehingga kabupaten paser tidak perlu jauh untuk belajar tentang pengembangan dan pengelolaan lembaga penyiaran publik lokal.

Amiruddin menambahkan, LPPL Daya Taka atau data TV dan radio pemerintah kabupaten atau RPK Paser telah memiliki payung hukum penyelenggaraan penyiaran publik tersebut. Yaitu berupa peraturan daerah nomor 8 tahun 2009. Sehingga Amiruddin mengharapkan, melalui kunjungan kerja ini dapat menjadi acuan pemerintah paser melanjutkan pengembangan LPPL Kabupaten Paser.

(M.Aditya)

1 thought on “Komisi II DPRD Paser Kunjungi LPPL Tabalong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: