Komisi 2 DPRD Tabalong Minta Bank Kalsel Beri Kredit Berbunga Rendah Bagi UMKM

by admintv
0 comment

Komisi Dua DPRD Tabalong, mengusulkan bank kalsel agar menyediakan program kredit dengan bunga rendah, untuk pengembangan umkm dan sektor pertanian. Hal ini disampaikan Komisi Dua DPRD Tabalong saat berkunjung ke Bank Kalsel Provinsi pada 4 Juli 2022.

Usulan ini disampaikan Komisi Dua DPRD Tabalong, mengingat pentingnya akses kredit permodalan bagi pelaku umkm dan petani musiman. Komisi Dua DPRD Tabalong juga mengharapkan Bank Kalsel Cabang Tanjung meningkatkan sosialisasi pada masyarakat terkait program kredit di Bank Kalsel dengan suku bunga rendah.

“Dan juga kami meminta kepada bank kalsel agar selalu sosialisasi kepada agar masyarakat kabupaten tabalong itu tahu kalau bank kalsel itu bisa melakukan pinjaman atau meminjamkan pada nasabah yang ada di tanalong. Seperti kur yang bunganya terbilang lebih murah.” Kata Muhammad Hudianor, Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Sosialiasi dinilai sangat dibutuhkan, agar seluruh masyarakat dapat mengetahui hal tersebut. Sehingga peran Bank Kalsel terhadap pelaku umkm dapat berdampak banyak untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah.  (Maria Ulfah, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment