Komisi 2 DPRD Tabalong Harap Pendapatan Sektor Parkir Dimaksimalkan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi Dua DPRD Tabalong bersama badan pendapatan daerah Tabalong, menggelar rapat pada 29 juni 2022, di gedung DPRD Tabalong. Rapat ini membahas evaluasi terkait perubahan peraturan daerah kabupaten tabalong no 17 tahun 2011 tentang pajak parkir.

Dalam perubahan perda disebutkan bahwa penyelenggara tempat parkir, baik yang berbayar atau tidak, wajib melaporkan dan membayarkan pajaknya ke badan pendapatan daerah tabalong. Pada tahun 2022 ini, target pendapatan pajak parkir senilai 61 juta rupiah, namun tercatat hingga juni 2022, hanya terealisasi sebesar kurang lebih 8 juta rupiah.

Karena hal tersebut, ketua Komisi Dua DPRD Tabalong, Muhammad Hudianor berharap, agar badan pendapatan daerah dapat mengoptimalkan pendapatan daerah dari pajak parkir. Selain itu ia juga mengimbau para pelaku usaha parkir untuk dapat bekerja sama dalam  melaksanakan kewajibannya.

Selain itu Hudianor juga berharap, tidak hanya pemungutan pajak parkir saja yang akan dioptimalkan. Namun juga berbagai jenis pajak lainnya, guna meningkatkan pendapatan daerah di kabupaten Tabalong. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment