Komisi 1 DPRD Tabalong Tinjau SDN 3 Kembang Kuning

by admintv
0 comment

Komisi Satu DPRD Tabalong bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong melakukan kunjungan ke SD Negeri 3 Kembang Kuning Kecamatan Haruai pada 10 Juli 2022. Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari aspirasi pihak sekolah, terkait kerusakan angunan serta sarana dan prasarana sekolah.

Dari tinjauan ini, terlihat sejumlah kelas mengalami kerusakan hingga tidak layak digunakan. Seperti atap kelas yang sudah rusak dan lantai yang sudah lapuk. Komisi Satu DPRD pun menilai kondisi kelas seperti ini membahayakan guru dan para siswa yang melaksanakan proses pembelajaran.

Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, supriani meminta Dinas Pendidikan dapat segera merealisasikan usulan perbaikan di SD Negeri 3 Kembang Kuning. Ia pun meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong mengawal proses perbaikan sekolah ini.

“Dengan pihak dinas kan Kami tetap meminta untuk segera anu realisasinya ini, dan betul -betul di benahi, di kawal, sebagaimana ketentuan waktu yang sudah di tentukan untuk program pembangunan lah bahasanya begitu.” Kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Usulan perbaikan SD Negeri 3 kembang kuning telah diajukan di tahun lalu. Dinas Pendidikan Tabalong pun memastikan perbaikan segera dilakukan di tahun ini. Selain perbaikan juga akan dibangun 3 ruang kelas baru. (Maria Ulfah, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment