Komisi 1 DPRD Tabalong Perjuangkan Peningkatan Program Padat Karya

by admintv
0 comment

Komisi 1 DPRD Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kunjungan ini, Komisi 1 mengupayakan peningkatan program Padat Karya di Tabalong.

Program Padat Karya merupakan program pelatihan tenaga kerja terampil yang diluncurkan Disnaker Provinsi Kalimantan Selatan kepada seluruh kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan. Program Padat Karya bisa dijalankan dengan menggunakan APBD maupun APBN, dan lebih menyasar kepada masyarakat di Pedesaan. Adapun bentuk program Padat Karya yang sudah dilaksanakan di Tabalong, seperti pelatihan pembuatan pangan, kue, maupun makanan lainnya.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong, Rini Irawanty, menjelaskan, dari kunjungan mereka ke Disnaker Kalsel, Tabalong diharapkan terus melakukan konsultasi dan koordinasi terkait kebutuhan di Tabalong. Sehingga program ini bisa dijalankan dengan maksimal.

“Respon dari Disnaker Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan keaktifan Disnaker Kabupaten Tabalong untuk selalu melakukan koordinasi, komunikasi kepada mereka, agar program-program yang menjadi kebutuhan kita, itu akan mereka perhatikan, itu harapan mereka” jelas Rini

Rini juga menyampaikan, pihaknya di Komisi 1 DPRD Tabalong akan mendukung dan mengharapkan kepada Disnaker Tabalong untuk memperhatikan program yang diluncurkan oleh disnaker provinsi ini. Sehingga ke depan, program Padat Karya ini akan terus berkelanjutan dan mengalami peningkatan. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment