Komisi 1 DPRD Tabalong Minta Kemenkes Sediakan Vaksin Sinopharm

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi I DPRD Tabalong, mendorong Pemkab Tabalong mempercepatan pengadaan vaksin jenis sinopharm dengan mengajukan permintaaan ke pemerintah pusat. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam vaksin dosis ketiga. Pasalnya vaksin sinopharm merupakan jenis vaksin homolog, atau vaksin booster yang digunakan harus sesuai dengan vaksin sebelumnya.

Selain meminta percepatan pengadaan di Pemkab, Komisi I DPRD Tabalong juga berencana mengajukan permintaan langsung ke Kementerian Kesehatan, saat kunjungan kerja pada 20 April mendatang. Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani mengatakan akan menyampaikan permasalahan stok vaksin sinopharm di Tabalong ke Kementerian.

 “sebetulnya untuk masalah sinofarm ini kosong ya langka ya, masyarakat ini memerlukannya kan? nah jadi kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah untuk kemenkes itu apa istilahnya untuk realisasinya untuk keterkaitan kepengadaan sinofarm itu” kata Supriani

Lebih jauh Wakil Komisi Satu DPRD Tabalong, Rini Irawanty berharap, ketersediaan vaksin jenis sinopharm dapat segera tersedia di Tabalong. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama yang ingin melakukan mudik lebaran.

 “sejauh ini kami sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, maka dari itu kita menyepakati agar segera bersurat, karena tentu saja ini sangat di butuhkan oleh masyarakat apalagi lonjakan alur mudik ya dalam menyambut bulan nanti setelah mau lebaran tentu saja ini nanti menjadi kebutuhan yang sangat utama sebagai syarat untuk perjalanan mudik” jelasnya

Rini menambahkan, pihaknya juga terus berusaha untuk meningkatkan angka cakupan vaksinasi di Tabalong, khususnya dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnnya vaksinasi covid-19. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment