KNPI Tabalong & PT BPR Siapkan Puluhan Pemuda di Kec. Haruai Jadi Wirausahawan

TVTABALONG.COM – Sebanyak 50 orang pemuda di Kecamatan Haruai dalam 3 bulan terakhir telah mengikuti kursus pelatihan komputer, yang diberikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Haruai. pada 24 Maret lalu, mereka menerima sertifikat yang diberikan KNPI.

Ketua KNPI Tabalong,  Setyawan Andri Wibowo, mengungkapkan, pelatihan ini merupakan upaya KNPI untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Tabalong, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Sehingga pemuda desa dapat melek teknologi.

 “kita bersinergi antara kabupaten dan kecamatan” ucap Setyawan

Dari beberapa perioritas program pemerintah, salah satunya pembangunan sumber daya manusia. Nah untuk itu ada pelatihan, untuk mendukung program pemerintah dengan pelatihan, yang sebelumnya anak di sini tidak bisa komputer, kita latih biar bisa mengoperasikan komputer” jelasnya

Pasca menyelesaikan kursus, baik KNPI maupun PT BPR Tabalong mempersiapkan para pemuda ini untuk menjadi wirausahawan. salah satunya dengan menawarkan pinjaman permodalan usaha dengan bunga nol persen melalui kredit gerbang emas.

“kami dari BPR sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan  kami akan mengupayakan memberikan fasilitas kredit untuk para peserta yang sudah lulus ini untuk  pengembangan usahanya ” kata Zubair

Zubair menilai, para pemuda perlu difasilitasi permodalan, sehingga mereka yang berencana untuk membuka usaha dapat terwujud. Terlebih mereka telah memiliki kemampuan di bidang teknologi, yang dapat mendukung kelancaran berwirausaha.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: