Home / MTQ Tabalong / Kisah Juara 2 Tilawah MTQ 44 Tabalong, Tuna Netra Tak Halangi Asnawi Untuk Raih Prestasi

Kisah Juara 2 Tilawah MTQ 44 Tabalong, Tuna Netra Tak Halangi Asnawi Untuk Raih Prestasi

TVTABALONG.COM – Meski memiliki keterbatasan pada penglihatan, peserta juara II Tilawah kategori tuna netra yang mewakili Kecamatan Banua Lawas, Asnawi, membuktikan bahwa keterbatasan fisik, tidak menjadi penghalang bagi dirinya untuk meraih prestasi.

Meski menyandang disabilitas sebagai tuna netra, Asnawi tidak berkecil hati untuk berpartisipasi pada Musabaqah Tilawatil Quran ke 44 di Kecamatan Muara Uya. Bahkan, lelaki yang saat ini berumur 46 tahun ini, mampu meraih gelar sebagai juara kedua tilawah kategori tuna netra putra.

Sebelum berlaga di arena MTQ tingkat kabupaten, Asnawi,menuturkan sudah dari kecil belajar tilawah. Pada umur 9 tahun, dirinya mulai mengikuti ajang MTQ. Dan hingga saat ini, ia sudah menjadi langganan mewakili Kecamatan Banua Lawas.

Tidak hanya kali ini, prestasi Asnawi pada ajang MTQ sudah diraihnya sejah dahulu. Asnawi pernah jadi juara pertama, tilawah kategori tuna netra putra, di tahun 1985. Selian itu ia juga meraih juara pertama di lomba serupa dari tahun 2000 hingga 2007. Sebelumnya ia juga dipercaya untuk mewakili Tabalong ke ringkat provinsi.

Asnawi mengatakan, meski memiliki keterbatasan, tidak mengurungkan niatnya untuk belajar Qu’ran dan tilawah. Metode belajarnya sendiri ialah dengan mendengarkan rekaman surah-surah Al Qur’an didampingi guru. Setelah surah Al Qur’an telah ia ingat, selanjutnya ia praktekan dengan membaca Al Qur’an dengan baik dan lantunan yang indah.

Asnawi menambahkan, meski targetnya pada MTQ kali ini mendapat juara pertama, ia tetap bersyukur dan bangga dengan pencapaiannya tersebut. Ia berharap dapat terus meningkatkan kemampuannya, dan meraih prestasi yang lebih baik lagi.

(Syarif Hidayat )

Check Also

Asyik, Via Vallen Bakal Meriahkan Closing Ceremony MTQ ke 31 di Tabalong

TVTABALONG.COM – Pagelaran MTQ ke 31 Kalsel di Tabalong sepertinya diperkirakan akan berakhir meriah. Artis …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: