Khataman Hasbunallah

198 siswa tingkat SD, SMP, dan SMA Plus Hasbunallah lakukan Khataman dan Imtihan di gedung Sarabakawa Tanjung. Sebelumnya, siswa sudah diuji oleh enam penguji Ummi Foundation Surabaya mengenai pembelajaran tartil, tahfiz, dan turjunan.

198 siswa yang dinyatakan lulus khataman, diuji materi tartil, tahfiz dan turjunan dari undangan yang hadir, materi tartil al-quran yang diujikan yaitu penguasaan ilmu tajwid dan falsafah, sedangkan materi tahfiz meliputi juz 30 dan juz satu, dan materi turjunan sebagai pemahaman, penterjemah Al-Quran, bacaan doa di dalam sholat, pemahaman makna hadis, dan menulis ayat-ayat yang dihafal.

Ketua Yayasan Hasbunallah, H. Choirul Mukminin mengatakan, tujuan dari khataman ini untuk membangun generasi yang qur’ani, siswa yang sudah melakukan khataman diharapkan mampu menjadi imam sholat dengan bacaannya fasih dan benar.

Choirul menambahkan, tahun 2018 ini adalah tahun ke empat yayasannya mengadakan wisuda materi pembelajaran ummi, setiap tahunnya jumlah wisudawan terus meningkat, tahun pertama 70 siswa, tahun ke dua 120 siswa, tahun ketiga 148 siswa, dan tahun ke empat 198 siswa.

Salah satu orang tua murid SD Hasbunallah, Ernawati mengaku terharu bisa melihat anaknya bisa ambil bagian pada khataman kali ini.Dari khataman dan imtihan ini, 20 siswa sd telah hafal juz 30 dan juz satu Al-Qur’an serta menguasai tajwidnya/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: