Ketua KPPS Di Desa Puain Kanan Meninggal

TVTABALONG.COM – Ketua KPPS TPS 2 Desa Puain Kanan Kecamatan Tanta, Toni Tarmadi, turut menjadi korban meninggal dunia, dalam pelaksanaan pemilu tahun ini. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada sabtu 11 mei lalu, tepat dinihari sekitar pukul dua dinihari.

Almarhum menderita sesak nafas, saat melaksanakan tugas penghitungan suara pada 18 April 2019. Almarhum sempat dirawat di RSUD, dengan bantuan alat pernapasan selama 7 hari. Setelah pulang selama dua hari, almarhum kembali mengalami sakit yang sama, dan harus kembali dirawat di RSUD.

Almarhum Toni meninggal sebagai pahlawan demokrasi pada usia 43 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Paman almarhum, Mahyuni menceritakan, almarhum Toni sebelumnya tidak memiliki riwayat penyakit parah.

mulai sakit sejak habis perhitungan suara, dari tanggal 17 sampai tanggal 18 full tenaga dipakai” tutur Mahyuni

“setelah pulang kerumah besok harinya langsung masuk ke rumah sakit, keluhannya sesak nafas sampai dioksigen disana”

Pemakaman korban diikuti masyarakat, bersama Camat Tanta dan Ketua KPU Tabalong. Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke KPU pusat dan provinsi, agar keluarga almarhum mendapat santunan.

“dalam waktu dekat ini mudah mudahan KPU RI bisa merevisi khusus dana santunan untuk yang meninggal, kemudian yang sakit bertugas pada saat pemilu pada 17 april 2019 kemarin” kata Ardiansyah

Sesuai dengan surat dari Kementerian Keuangan, petugas pemilu 2019 yang meninggal akan mendapatkan santunan Rp 36 juta per orang. Sednagkan yang menderita cacat permanen, mendapat Rp 30.800.00 perorang, dan luka berat mendapatkan santunan Rp 16.500.000 per orang.

Reporter : Syarif Hidayat  | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: