Ketersediaan Ayam di Tabalong Pada Bulan Maulid Aman

by tabalong hari ini
0 comment

Selain permintaan daging sapi yang meningkat di momen bulan Maulid sekarang ini, permintaan atau kebutuhan masyarakat mengenai komoditas daging ayam juga mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya.

Meski demikian, ketersediaan dan stok daging ayam di Tabalong masih aman dan terkendali. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong, dokter Hewan Suwandi.

Suwandi mengatakan , saat ini stok ayam di Tabalong berada di angka 500 ribu ekor per bulan , dengan kebutuhan utama di Pasar Tanjung sekitar 7000 ekor per hari .

“Untuk di bulan Maulid Insha’Allah ayam itu over ya, kita keperluan di Kabupaten Tabalong itu untuk di pasar tanjung sekitar 7.000 per hari sedangkan check in ayam  kita itu per bulan sekitar 500 ribuan, artinya apa Insha’Allah untuk ketersediaan daging ayam di Kabupaten Tabalong itu aman,” tuturnya.

Terpantau per tanggal 7 Oktober 2022 di Pasar Tanjung, harga daging ayam berada di kisaran 26 ribu 500 rupiah per kilogram. Harga tersebut mengalami kenaikan sebesar seribu rupiah dibandingkan harga sebelumnya yang berkisar di harga 25 ribu 500 per kilogram nya.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment