Keterbatasan Dana, Penanganan Jalan Amblas Di Desa Pamarangan Kanan Dilakukan Tahun Depan

TVTABALONG.COM – Inilah kondisi Jalan Pamarangan Kanan RT 3 Kecamatan Tanta, yang  amblas sejak Kamis 28 Februari lalu. Sebelumnya jalan telah mengalami longsor sejak tahun 2017, dan kembali amblas sekitar 3 meter akibat hujan deras dan gerusan air Sungai Tabalong dalam beberapa waktu terakhir.

Amblas yang terjadi memperpanjang longsor jalan menjadi 70 meter. Akibatnya, kini akses warga Desa Pamarnagan Kanan ini, hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat harus mencari alternatif jalan lain.

Warga Desa Pamarangan Kanan RT 3, Harsani berharap, perbaikan jalan amblas akibat longsor untuk dapat segera diperbaiki. Karena menurutnya, longor ini menghambat akses warga Desa Pamarangan Kanan.

“jadi kami atas nama masyarakat, merasa lalu lintas terhambat dari Pamarangan Kanan  RT. 5  ke RT 3 dan RT 1,  karena adanya longsor ini, kami tidak berdaya lagi” ucap Harsani

“Jadi bagaimana tanggapan pemerintah untuk memperbaiki jalan kami ini”tambahnya

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Muhammad Noor Rifani saat dikonfirmasi di tempat berbeda mengatakan, penanganan jalan amblas akibat longsor di Desa Pamarangan Kanan, akan dilakukan tahun depan. Pasalnya, jalan amblas akibat longsor kategori bencana yang datang tiba-tiba.

“untuk penanganan longsor, Karena sifatnya tiba-tiba, mungkin programnya (perbaikan jalan)  mungkin harus menyusul di tahun berikutnya” jelas Rifani

“Jadi  untuk kami selesaikan di Puain Kanan dulu karena sedikit lagi untuk dilanjutkan itu,selanjutnya Pamarangan Kanan udah masuk juga tapi karena pendanaan kita terbatas ya kita menunggu pendanaan” jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Rifani mengimbau untuk sementara bagi pengendara roda empat mencari jalan alternatif, agar terhindar dari hal tidak diiinginkan.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: