Kesbangpol Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

TVTABALONG.COM – Guna melancarkan pelaksanaan pemilu tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berikan penyuluhan pemilu pada masyarakat di Kecamatan Tanjung, Rabu (6/3/2019) lalu. Agenda penyuluhan berlangsung di 12 kecamatan di Tabalong.

Kepala Kesbangpol Tabalong, Rahmadi Amir mengatakan, penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pelaksanaan pemilu.

Baik tata cara melakukan pemungutan suara, serta mengajak masyarakat lain untuk menggunakan hak suaranya. Selain itu kegiatan kali ini untuk menghindari adanya perselisihan di masyarkat karena berbeda pilihan pemimpin.

Peserta merupakan perwakilan masyarakat yang berasal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan pemilih pemula. Dengan perbedaan basis tersebut diharapkan informasi yang  didapat dari penyuluhan dapat sampai pada semua kalangan pemilih.

“untuk menciptakan situasi aman dan kondusif maka perlu adanya kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka menjaga kesatuan persatuan di Tabalong, sekalipun mereka beda pilihan presiden, legislatif, maupun partai.” jelas Rahmadi Amir

“Sehingga diharapkan dengan adanya penyuluhan ini tidak ada masyarakat yang bertikai karena beda pilihan” imbuhnya

Kegiatan diisi materi dari Ketua KPU Tabalong, Agus Musdian Noor. Ia menuturkan, untuk menuju pemilu yang berkualitas, seluruh masyarakat diharap tidak hanya menggunakan hak pilihnya, tetapi juga dapat meredam isu yang akan berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat.

“harapan kami adalah, dengan diberikannya pemaparan dari KPU Tabalong, peserta memahami peran masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019” ucap Agus

“dengan memahami tersebut sehingga juga ikut berperan mensukseskan pemilu 2019 paling tidak di lingkungan sekitar tempat tinggal pesertaharapnya

Penyuluhan ini juga menghadirkan narasumer dari Badan Pengawas Pemilu Tabalong yang memaparkan pengawasan tahapan kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden, dan pemilihan legislatif tahun 2019.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: