Kemudahan Akses Buku Tingkatkan Literasi

TVTABALONG.COM – Inilah Muslimah, seorang ibu rumah tangga yang rutin seminggu atau sebulan sekali, mengajak kedua anaknya ke Gramedia Exhibition Tanjung. Muslimah bersama anaknya Azizah dan Ghina, terbiasa datang ke Gramedia di Jalan Ir. P.H.M. Noor Pembataan untuk mencari buku-buku pelajaran sekolah.

Selain mencari buku pelajaran, Muslimah juga sering mengajak anaknya untuk membeli berbagai buku pengetahuan lainnya. Hal ini dilakukannya untuk membiasakan dan memotivasi Azizah dan Ghina agar gemar membaca buku.

Aktivitas mengajak anak-anaknya ke toko buku maupun perpustakaan, sudah dijalani Muslimah rutin dalam 3 tahun terakhir.

Bahkan saat anaknya Azizah tengah bersekolah di taman kanak-kanak. Saat ini, koleksi buku pelajaran maupun buku pengetahuan milik Azizah dan Ghina di rumahnya, tergolong banyak, layaknya perpustakaan mini.

Ibu dua orang anak ini pun bersyukur, atas keberadaan Gramedia Exhibition Tanjung, karena memudahkannya dalam mencari buku. Pasalnya ketersediaan buku di toko ini tergolong lengkap.

“bisa seminggu sekali, bisa sebulan sekali, pokoknya kalau ada waktu luang ajak anak-anak ke sini” ucap Muslimah

“ya kalo pas butuh buku pelajaran tambahan gitu kan enak di sini tidak jauh lagi” tambahnya

“pengen beli buku supaya anak-anak tambah suka membaca, terus tambahan pelajaran sekolah”

“kalau azizah sejak dari TK sering di ajak ke perpus dan gramed, lumayan banyak sudah koleksi hampir menjadi perpustakaan mini di rumah”
aku ibu dua orang anak ini.

Pengawas Paud, TK Dinas Pendidikan Tabalong, Sujarwi, menyambut positif keberadaan Gramedia Exhibition. Menurutnya, gramedia ini menjadi tempat alternatif bagi masyarakat Tabalong untuk mencari buku.

Terutama karena  ketersedian buku dari jenjang TK hingga perguruan tinggi, sehingga dinilai dapat meningkatkan wawasan dan literasi.

“sangat membantu sekali, karena disini menyediakan buku dari jenjang paud sampai perguruan tingi bahkan hingga karir juga” kata Sujarwi

“itu sangat bersyukur dan bangga di Tabalong ada gramedia” imbuh Sujarwi

Selain menyediakan berbagai macam buku, Gramedia Exhibition Tanjung juga menyediakan berbagai perlengkapan alat tulis sekolah dan sebagainya.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: