Kemeriahan Hari Kemerdekaan Di SDN 1 Mangkupum

by tabalong hari ini
0 comment

Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, digelar meriah di berbagai daerah, baik di wilayah perkotaan hingga pedesaan. Seperti yang dilaksanakan SD Negeri 1 Mangkupum Kecamatan Muara Uya.

Peringatan hari kemerdekaan di sekolah ini diawali dengan upacara pengibaran bendera, yang dilaksanakan pihak sekolah dan diikuti para siswa. Upacara yang digelar sederhana ini berlangsung dengan khidmat.

Selain upacara, pihak sekolah menggelar berbagai lomba, selama 3 hari dari 15 hingga 17 Agustus 2022. Berbagai lomba ini diikuti para pelajar dan dewan guru. Baik lomba kelereng tarik tambang, makan kerupuk, dan berbagai lomba khas lainnya dalam perayaan 17 an.

Pada puncak acara kemeriahan hari kemerdekaan, pihak sekolah menggelar jalan santai yang melibatkan para guru, murid dan orang tua murid. Peserta jalan santai menempuh jarak sekitar 4 kilometer. Meski jaraknya terbilang jauh, namun tidak mengurangi semangat pada murid. Di akhir kegiatan, panitia melakukan pengundian hadiah bagi peserta jalan santai.

(Udin Arwana, Untuk TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment