Kemenpan RB Nilai Pelayanan Publik Tabalong Cukup Baik

TVTABALONG.COM – Pelayanan publik merupakan variabel penting terbentuknya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, dapat mendorong partisipasi masyarakat terhadap pembangunan.

Pelayanan publik di Tabalong pun, dinilai sudah berjalan cukup baik, yang tergambar dari meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Asisten Deputi  Koordinasi Pelayanan Publik Wilayah II Kemenpan RB, Jefran Erlan Muller, pada Sosialisasi Inovasi  Pelayanan Publik, 10 April 2019 di Tanjung.

yang saya lihat di Kabupaten Tabalong kegiatan kegiatan pelayanan publik sudah pada taraf yang cukup baik.” Kata Jefran

Yaitu dilihat dari masyarakat merasakan kehadiran pemerintah dan masyarakat merasakan layanan pemerintah daerah di apresiaisi dengan baik.”

“Ini Dibuktikan dari kegiatan-kegiatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat”

Meski demikian, Jefran menambahkan perlu adanya peningkatan inovasi pelayanan publik yang  mengarah pada kemudahan, cepat, dan murah.

Senada dengan Jefran, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, menekankan agar satuan kerja perangkat daerah, terutama yang bergelak di pelayanan publik, untuk terus berinovasi, dan menciptakan terobosan baru, agar dapat meningkatkan pelayanan. Sehingga kinerja pemerintah daerah, dapat memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin meningkat.

tentu pekerjaan ini bukan menjadi pekerjaan yang biasa saja, tetapi harus menjadi pekerjaan yang luar biasa” jelas Mawardi

“dengan melakukan percepatan melalui berbagai terobosan baru dan inovasi, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sebuah pelayanan publik yang prima dan berkualitas”

Pelayanan publik yang mengarah pada kemudahan, cepat, dan murah,  harus didukung sumber daya manusia yang  berkualitas dan ditunjang sarana dan prasarana mendukung.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: