Kemenag Tabalong Usulkan 50 CJH lunasi Biaya Haji Tahap II di Kemenag Provinsi

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tabalong, Nabhan Fansuri

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tabalong, Nabhan Fansuri

TVTABALONG.COM – Kementerian Agama Tabalong mengusulkan 50 orang calon jamaah haji Tabalong melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji tahap kedua, ke Kemenag Provinsi. Usulan terdiri dari, 12 jamaah penggabungan, 25 orang lansia, 12 pendamping dan 11 cadangan.

Sesuai petunjuk pelaksanaan pelunasan haji tahun 2019, jika dalam proses pelunasan tahap pertama masih menyisakan kouta haji, maka kuota tersebut akan diprioritaskan kepada jamaah yang mengalami gagal sistem, jamaah yang berstatus haji, pendamping lanjut usia yang lunas tahap pertama, penggabungan mahram, dan lanjut usia yang memenuhi syarat.

Kepala seksi penyelenggaraan haji dan umrah Kemenag Tabalong, Nabhan Fansuri, mengatakan, pelunasan tahap kedua dilakukan bulan april hingga mei. Sedangkan untuk kepastian calon jamaah yang berangkat, pihaknya  akan memberitahu informasi langsung pada calon  jamaah.

nanti setelah menjelang pelunasan tahap kedua, sebelum tanggal 30 April akan ada penetepan, siapa-siapa calon jamaah haji yang berhak melunasi tahap kedua” jelas Nabhan

“nah kalau kita sudah menerima penetapan tersebut, maka kita akan segera menyampaikan ke calon jamaah haji bersangkutan”

Berdasarkan petunjuk pelaksanaan pembayaran biaya penyelenggaraan ibadah haji reguler tahun 2019, pelunasan biaya haji tahun kedua berlangsung dari 30 April sampai 10 mei 2019.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: