Kemenag Tabalong Imbau Calon Jamaah Haji Tidak Membawa Peralatan Memasak


TV TABALONG.COM – Kementerian Agama Tabalong mengimbau bagi calon jamaah haji asal Tabalong, untuk tidak membawa peralatan memasak saat berangkat ibadah haji. Pasalnya, pelaksanaan haji 2018 ini, jumlah makan bagi calon jamaah akan ditambah dari tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, Pemerintah pusat melalui Kementerian Agama akan memberikan penambahan jumlah makan selama di Mekah, yaitu sebanyak 40 kali. Penambahan jumlah makan tersebut bertambah 15 kali, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 25 kali.

Dari 40 jumlah makan calon jamaah haji itu diberikan  sebelum dan sesudah puncak haji, dengan perharinya sebanyak dua kali. Hal iini berbeda tahun sebelumnya, dimana saat berada di Madinah, Muzdalifah dan Mina, jamaah tidak mendapat jatah makan.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tabalong, Nabhan Fansuri yang ditemui Selasa 10 Juli tadi mengatakan, dengan adanya penambahan jumlah makan itu, maka calon jamaah haji Tabalong tidak perlu merepotkan diri membawa peralatan memasak.

Sedangkan pemondokan selama di Mekah, calon jamaah haji asal Tabalong yang tergabung di kloter 2 ditempatkan di sektor 11 wilayah Jarwal. Dan bagi calon jamaah yang tergabung kloter 5, ditempatkan di sektor 5 wilayah Raudah.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: