Keluarga Jamaah Haji Tabalong Ambil Air Zam-Zam

by admintv
0 comment

Air zam-zam milik para jamaah haji Tabalong, tiba terlebih dahulu di Kabupaten Tabalong, pada 13 Juli 2022 tepatnya pukul 4 sore waktu indonesia tengah. Air zam-zam ini diangkut menggunakan transportasi truk, dari asrama haji Embarkasi Banjarmasin.

Air zam-zam dibagikan di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabalong, kepada keluarga dan kerabat para jamaah. Mekanisme pembagiannya sudah diatur, keluarga jamaah diminta membawa fotocopy kpt jamaah yang berangkat, untuk diserahkan pada petugas kemenag.

Air zam-zam yang tiba di Tabalong ini, sesuai dengan jumlah jamaah Tabalong, yaitu sebanyak 258 galon, kemudian ditambah 4 orang petugas dan tenaga kesehatan. Masing-masing jamaah mendapatkan air zam-zam ini sebanyak 5 liter, sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku.

“Memang dari segi aturan seperti itu, bahwa air zam zam itu lebih duluan datang dari jamaah, seperti tahun tahun sebelumnya, sehingga jamaah tidak perlu lagi memikirkan air zam zam” 00.47-01.02 “Pembagian hari ini mereka tinggal menyerahkan KTP jamaah yang sudah berhaji disana, jadi KTP yang sudah ada di fotocopy, dan itu disesuaikan dengan data yang ada, kemudian diserahkan, InsyaAllah tidak ada masalah” Kata Sahidul Bahri, Kepala Kemenag Tabalong.

Pembagian dilakukan secara bertahap. Untuk hari pertama, dilakukan pembagian kepada jamaah yang berada di wilayah tengah, kemduan hari kedua dan ketiga, dibagikan kepada jamaah yang berada di wilayah selatan dan utara Tabalong. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukkan masyarakat. (Muhammad Ariadi, TV Tabalong).

Related Articles

Leave a Comment