Kejari Musnahkan Ribuan Barang Bukti Pidana

TVTABALONG.COM – Sejumlah barang bukti hasil tindak pidana umum  dilakukan pemusnahan oleh Kejaksaan Negeri Tabalong bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah rabu tadi. Semua barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupaka hasil tangkapan kasus pidana selama tahun 2018.

Dari sejumlah barang bukti ini, diantaranya berasal dari kasus terkait kasus narkotika, obat obatan, minuman keras, hingga senjata tajam.

Untuk kasus narkotika, barang bukti berasal dari lima orang tersangka dengan total seberat 33,16 gram, sementara untuk kasus obat obatan, berasal dari 14 orang tersangka dengan total sebanyak 6.652 butir zenith dan 37 butir dextro, keduanya dimusnakan dengan cara di blender.

Selain itu untuk kasus minuman keras, barang bukti berasal dari sejumlah tersangka perorangan dan tempat hiburan malam, dengan total sebanyak 104 botol miras berbagai merk dan dua barel bir merek bintang, semuanya dimusnahkan dengan cara dibuang. Sementara untuk senjata tajam sebanyak 27 buah, dimusnakan dengan cara dipotong.

Semua barang bukti ini merupakan barang yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, sementara untuk barang bukti  yang masih dalam tahap persidangan, saat ini masih belum bisa dilakukan proses pemusnahan, karena harus melalui keputusan dari pengadilan .

(Rahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: