Kegiatan Pramuka Direncanakan Normal Layaknya Sebelum Covid

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Puluhan pandu pramuka yang terdiri dari pengurus Kwarcab, Kwaran, Andalan Cabang, Satuan Karya, Dewan Kerja Cabang dan Ranting, menyampaikan program kerja yang dilaksanakan di tahun 2021, dan akan dilaksanakan tahun 2022 dan 2023. Penyampaian dilakukan melalui Rakercab dan Sidparcab pramuka yang digelar pada 8 Juni 2022.

Dari program program ini, para pengurus pramuka di Tabalong rencananya akan kembali memulai segala bentuk kegiatan pramuka ditahun ini. Dimana 2 tahun sebelumnya segala kegiatan pramuka sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022 ini, seperti seleksi pasukan pramuka garuda, Tabalong Scout Festival Day, Gelar Senja Kabupaten dan Kecamatan, kursus pelatihan tingkat dasar maupun lanjutan, hingga beberapa kegiatan perkemahan di tingkat Kwaran dan Kwarcab. Ketua Kwarcab Tabalong, Mawardi, optimis seluruh kegiatan akan dilaksanakan seperti tahun tahun sebelumnya, jika tak ada halangan.

“Jadi sementara sesuai dengan rencana yang sudah kita sepakati, anggarannya sudah kita sediakan, itu akan kita laksanakan untuk program ini (untuk tahun ini berbeda pak lah seperti selama covid?) iya, InsyaAllah tahun ini kita laksanakan, kalau kadada halangan merintang begitu” Kata Mawardi, Ketua Kwarcab Tabalong.

Selain itu, Mawardi juga menyampaikan, untuk wacana pembangunan bumi perkemahan tabalong hingga saat ini masih direncanakan. Mawardi berharap para anggota pramuka bersabar menunggu, karena kondisi keuangan daerah masih belum stabil akibatnya pandemi covid-19. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment