Kecam Terorisme, Begini 5 Sikap Forum Komunikasi Umat Beragama

TVTABALONG.COM – Aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia selama satu pekan terakhir ini, mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Tabalong.

FKUB Tabalong menuangkan penolakan atas aksi tersebut, dalam 5 sikap yang disampaikan di hadapan anggota dan dewan penasehat FKUB Tabalong.

  1. FKUB Tabalong turut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga korban.
  2. Mengecam peristiwa tersebut karena bertentangan dengan ajaran semua agama, tercela, tidak berperikemanusiaan, dan merusak kerukunan umat beragama.
  3. Mendesak aparat keamanan, mengusut tuntas para pelaku dan aktor intelektual dibelakangnya.
  4. Mengimbau umat beragama agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
  5. Menyerukan kepada masyarakat Tabalong agar tetap waspada dan menahan diri untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Ketua FKUB Tabalong K.H Gusti Tamrani mengungkapkan, selain pernyataan sikap, maka seluruh anggota FKUB juga akan turun ke lapangan untuk memberikan bimbingan kepada pemuka agama, agar tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang dapat memicu konflik.

Sementara itu, ketua dewan penasehat FKUB Tabalong, H Zony Alfianoor mengharapkan, warga Tabalong tetap bersatu dan terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Zony turut mengimbau kepada masyarakat untuk kembali meningkatkan kegiatan poskamling di lingkungan masing-masing.

(M.Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: