Kebakaran di Mabuun Akibatkan Sebuah Rumah Hangus Terbakar

by tabalong hari ini
0 comment

Petugas pemadam kebakaran gabungan bersama UPBS berjibaku memadamkan api yang menghanguskan sebuah rumah warga di Komplek Perumahan Citra Hutama RT 5, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak Rabu pagi tadi.

Diketahui rumah tersebut dimiliki oleh Endang, yang saat kejadian ditinggalkan pemiliknya beraktivitas.

Kebakaran sendiri awalnya diketahui oleh Dina, warga sekitar yang melihat api telah membesar di rumah korban.  Melihat kejadian tersebut, saksi mata Dina berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar.

“Tadi ulun handak bulik lo keluar dari warung ini, imbah tu melihat ke sebelah kiri lalu muncul asap dikira orang membakar sampah tapi lebih jelly lagi ternyata asap ngepul langsung kebakaran. Langsung saya teriak ke tengah lapang orang banyak ga percaya dikiranya bohongan terus saya teriak teriak kebakaran, langsung minta tolong sama tetangga-tetangga disini. Soalnya rumah nya kosong orang nya beraktivitas di luar,” tutur Dina.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran bersama UPBS, Selama sekitar 40 menit, api-pun berhasil dipadamkan dan tidak sempat menjalar ke rumah lainnya.

“Berita tadi sampai sekitar jam 10 langsung kita meluncur disini Alhamdulillah rekan-rekan Damkar di lain juga sudah standby disini,” kata Abdul Noor, Petugas Damkar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akibat kejadian tersebut rumah milik Endang hangus sekitar 70 persen. Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment