Kartu Tani Bakal Jadi Syarat Untuk Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

TVTABALONG.COM – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong, saat ini tengah menyusun Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK) untuk tahun 2020.

Untuk itu, Bidang Prasanana Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provisi Kalsel, Radiansyah, mengingatkan bahwa pada tahun 2020 nanti, hanya para petani yang memiliki kartu tani, yang dapat menikmati pupuk bersubsidi dari pemerintah. 

Sehingga diharapkan kepada balai penyuluh pertanian dapat melaporkan secepatnya para petani yang layak mendapatkan kartu tani, hingga akhir juli 2019.

( sot : radiansyah , perwakilan bidang tph prov kalsel)                                                     

“petani yang terdaftar di Tabalong 8 ribu sekian dari 20 ribu lebih. Jadi kalo dihitung persen ada 50 persen” kata Perwakilan Bidang TPH Prov Kalsel, Radiansyah

“makanya tadi saya bilang, untuk Kabupaten Tabalong yang Poktannya belum terupdate, secepatnya melaporkan sebelum juli akhir

“itu untuk persiapan menentukan kouta jatah pupuk bersubsidi 2020, untuk Prov Kalimantan Selatan

Dengan kartu tani, diharapkan pemerintah bisa mengetahui dengan tepat data petani yang membutuhkan pupuk bersubsidi. Sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi akan lebih tepat sasaran dan efisien.

Selain itu pemerintah kini juga sedang meningkatkan sistem rencana definitif kebutuhan kelompok tani, agar dapat mengukur secara tepat jumlah petani , dan pupuk bersubsidi yang dibutuhkan untuk wilayah Kalimantan Selatan.

Normansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: