Karnaval Dalam Rangka HUT SMPN 1 Tanjung Ke-63

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 565 orang siswa-siswi SMP Negeri 1 Tanjung, bersama dewan guru melaksanakan pawai karnaval, pada Kamis pagi. Para siswa-siswi menggunakan kostum kreasi mereka masing-masing, mulai dari seragam profesi, hingga pakaian adat.

Dengan berjalan kaki, para peserta berjalan dari rute awal di SMPN 1 Tanjung, lalu menuju ke jalan Jaksa Agung, mengitari jalan sekitar perkantoran Pemda Tabalong, dan kembali lagi ke sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Tanjung, Sopaidi menuturkan, pihaknya merasa bersyukur peringatan hari ulang tahun SMP Negeri 1 Tanjung kembali digelar dengan meriah tahun ini. Pasalnya kegiatan tersebut sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi covid-19.

“Setelah pandemi selama lebih kurang 2 tahun kita baru tahun ini bisa melaksanakan upacara ataupun acara hari ulang tahun yg skala agak besar,” tutur sopaidi.

Sementara itu ,Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, Tonie Marwan yang juga sekaligus sebagai alumni SMP Negeri 1 Tanjung angkatan Tahun 1982 mengatakan,  peringatan HUT SMP negeri 1 tanjung merupakan momentum bersejarah untuk mengingat kembali perjuangan satuan pendidikan SMP Negeri 1 Tanjung untuk mencetak generasi penerus bangga selama 63 Tahun berdiri.

“Tentu ini menjadikan momentum yang sangat bersejarah karena usia 63 Tahun bukan usia muda jadi boleh dikatakan sekolah lanjut usia ya di usia 63 tahun, dan banyak alumni SMP 1 yg berkiprah dan berperan besar di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Tabalong maupun di luar kabUpaten Tabalong,” tutur Tonie.

Usai melakukan pawai karnaval, pihak sekolah melakukan pengundian kupon yang telah didapat para peserta. Pengundian dilakukan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment