Kantah Tabalong Raih 3 Penghargaan Sekaligus Dari BPN Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong memperoleh tiga penghargaan, dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, pada momen hari ulang tahun ke-62 Undang-Undang pokok agraria, Sabtu 24 September 2022.

Penghargaan tersebut ialah terbaik satu dalam kegiatan redistribusi tanah Tahun Anggaran 2022. Penghargaan diperoleh lantaran Kantah Kabupaten Tabalong berhasil merealisasikan target redistribusi 600 sertifikat hak atas tanah, dalam kurun waktu delapan bulan atau pada Agustus lalu.

Lalu penghargaan terbaik dua dalam kegiatan sertifikasi hak atas tanah pendaftaran tanah sistematis lengkap, atau SHAT-PTSL Tahun Anggaran 2022. Kantah Kabupaten Tabalong berhasil mensertifikasi 5500 bidang tanah hasil pengukuran PTSL Tahun 2021, dan target tersebut ditambah lagi sebanyak 2500 bidang tanah, yang saat ini dalam tahap progress sertifikasi.

Terbaik dua dalam kegiatan pelaksanaan realisasi anggaran Tahun 2022. Hingga Agustus lalu, realisasi Anggaran Kantah Kabupaten Tabalong mencapai 60 persen.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong, Endah Nurcahaya, saat dikonfirmasi pada Rabu 28 September 2022. Mengungkapkan, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras bersama baik dari pemerintah daerah, unsur Forkopimda hingga Kakanwil BPN Kalsel.

“Ternyata kinerja kita semua selama ini tidak hanya Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong, juga Kantor Pertanahan lainnya diapresiasi dan beliau memberikan reward atas prestasi ataupun kinerja teman-teman yang ada di Kantor Pertanahan. Tak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan pak bupati, Forkopimda, dimana keberhasilan yang kami capai ini tidak hanya oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong sendiri, tetapi adalah hubungan sinergitas,” tutur Endah Nurcahaya.

Endah menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih saat ini Kantah Tabalong telah menentukan lokasi-lokasi yang akan dijadikan target untuk menyelesaikan capaian kinerja, sehingga pekerjaan lebih cepat selesai, dan realisasi anggaran meningkat.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment