Kajati Kalsel Persiapkan Jaksa Khusus Untuk Antisipasi Pelanggaran Pemilu di Tabalong

TVTABALONG.COM – Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran pemilu yang berbuntut pidana, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, kunjungi kantor Kejaksaan Negeri Tabalong, pada Kamis (21/2/2019), untuk memastikan stabilitas jelang pemilu di Tabalong.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Ady Eddy Adhyaksa mengharapkan pelaksanaan pemilu di Tabalong aman.

Meski demikian, pihaknya melalui Sentra Penegakkan Hukum Terpadu, tetap menyiapkan beberapa jaksa khusus untuk menangani kasus tindak pidana yang mungkin terjadi pada pemilu mendatang.

“kita juga sudah mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan termasuk juga dengan jaksa pengacara negara, ya mungkin kalau nanti ada gugatan gugatan, kita sudah mempersiapkan jaksa-jaksanya, tapi mudahan semuanya tidak terjadi”ucap Adhyaksa

Ketersediaan Sentra Gakkumdu, untuk menyamakan pemahaman dan pola penanganan tindak pidana pemilu antara bawaslu, kepolisian, dan kejaksaan. Sehingga dibutuhkan forum untuk penyamaan pola penanganan tindak pidana, untuk mencapai efektivitas penindakan pidana pemilu.

Adhyaksa juga mengatakan, kunjungan kali ini juga bertujuan, memotivasi jajaran jaksa di Kejaksaan Negeri Tabalong, agar memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat serta mendukung program pembangunan di daerah.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: