Kadivpas Kalsel Imbau Lapas Dan Rutan Tingkatkan Keamanan Dari Pengedaran Narkoba

TVTABALONG.COM – Rumah Tahanan dan Lembaga Pemasyarakatan se Kalimantan Selatan, diminta untuk meningkatkan keamanan, terutama dari peredaran narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Selatan, Alfi Zahrin Kiemas, saat pertemuan dengan kepala rutan dan lapas se Kalimantan Selatan yang dipusatkan di Rutan Kelas IIB Tanjung pada 2 Januari yang lalu.

Peningkatan keamanan ini, menurut Alfi Kemas, sebagai tindak lanjut atas ditemukannya oknum petugas lapas di Banjarbaru, yang tertangkap mengedarkan narkoba.

Alfi Zahrin Kiemas, mengatakan, melalui pertemuan ini, pihaknya ingin mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi di lapas maupun rutan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, mengatakan, meski selama ini di Rutan Kelas IIB Tanjung aman dari peredaran narkoba, namun pihaknya akan tetap waspada dengan meningkatkan keamanan rutan.

Saat ini terdapat 208 penghuni di Rutan Kelas IIB Tanjung. Dari total penghuni tersebut, 58 orang diantaranya terlibat dalam kasus narkoba.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: