Kader Posyandu Komitmen Upayakan Edukasi Soal Stunting

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Sebanyak 164 kader kesehatan yang berada dibawah Dinas Kesehatan Tabalong mengikuti sosialisasi penurunan dan pencegahan stuning pada 24 Mei di Hotel Aston Tanjung. Sosialisasi pun diikuti pasra peserta dengan antusias. Pasalnya materi akan menadi modal peserta untuk mengedukasi masyarakat.

Sosialisasi kali ini fokus pada perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi atau P4K, dan terkait pemberian makan bayi dan anak. Para peserta sosialisasi mengakui materi terkait pencegahan stunting sangat mereka perlukan. Agar mereka lebih mudah mengajak masyarakat untuk melakukan pemenuhan gizi pada anak, sehingga terhindar dari stunting.

“Dari kegiatan yang diadakan di Dinas Kesehatan ini itu sangat berarti bagi kami karena Desa kami salah satu desa lokus stunting maka dari kegiatan ini kami sangat bangga dan kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini dan mudah-mudahan ke depannya dengan adanya kegiatan ini kami bisa memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita sehingga anak-anak di desa Binjai itu tidak ada lagi kata-kata anak yang stunting.” Kata Noor Hayati, Kader Posyandu.

Sangat membantu terhadap kami KPM sendiri kami dapat melakukan penyuluhan di desa tentang ibu hamil yang menderita komplikasi misalnya PTM penyakit tidak menular.” Kata Novia Sari, Kader KPM.

Para peserta pun berharap, kegiatan sosialisasi untuk para kader dapat terus dilakukan. Sehingga ilmu yang mereka terapkan di desa dapat lebih beragam lagi. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment