Kader Posyandu Garda Terdepan Tekan Stunting Tabalong

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie membuka pelaksanaan orientasi kader penatalaksanaan asuhan gizi terstandar, pada 10 Mei 2022, di Gedung Pusat Informasi Tabalong. Orientasi kader penatalaksanaan asuhan gizi terstandar di berikan kepada 115 kader posyandu yang tersebar di 18 Puskesmas se Tabalong.

Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, kegiatan orientasi kader penatalaksanaan asuhan gizi terstandar merupakan upaya Dinas Kesehatan dalam menekan angka stunting di Tabalong. Pasalnya para Kader Posyandu merupakan perpanjangan tangan Dinas Kesehatan yang dekat dengan masyarakat.

 “Karena ini penting, kader ini adalah orang yang terdekat dengan masyarakat, sehingga mereka bisa mengingatkan langsung kepada calon ibu ibu hamil ya, kemudian kepada ibu yang sudah bersalin untuk bagaimana memberikan gizi, baik gizi untuk dirinya sendiri maupun untuk anak-anak yang baru lahir” tuturnya

dr. Taufiq juga mengimbau agar seluruh kader yang mengikuti kegiatan, dapat menerapkan ilmu yang di dapat pada orientasi tersebut dengan baik. Terutama dalam mengatasi untuk ibu hamil yang anemia dan kekurangan gizi kronis. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment