K.H. Husin Naparin Imbau Pengurus MUI Bersikap Netral Pada Pemilu

TVTABALONG.COM – Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) provinsi Kalimantan Selatan, mengimbau MUI kabupaten kota se Kalimantan Selatan untuk bersikap netral, pada pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan ketua MUI Kalsel, K.H. Husin Naparin, saat melantik dewan pimpinan Mui Tabalong, pada 20 Februari lalu.

Baca Juga : MUI Tabalong Diminta Turut Berperan Majukan Pembangunan Daerah di Bidang Agama

Kyai Husin Naparin juga menegaskan selain pengurus MUI Kabupaten, netralitas jiga diwajibkan bagi para pengurus MUI di tingkat kecamatan.

dalam menghadapi pemilu 2019, ulama dari pusat hingga kecamatan adalah netral tidak boleh memihak” ucap K.H. Husin Naparin

“Tetapi pribadi-pribadi orang itu ingin maju ke bidang politik menjadi wakil partai itu pribadi bukan MUI” tegasnya

Sementara ketua umum MUI Tabalong, K.H. Sabilal Rusdi mengatakan, sesuai komitmen, pengurus MUI Tabalong akan bersikap netral, dan tidak memihak pada pemilu 2019.

Namun menurutnya, sebagai warga negara Indonesia, anggota MUI dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“kita tetap komitmen juga MUI Tabalong netral dan independen tidak memihak pada salah satu caleg dan capres pada pemilu 2019” terang K.H. Sabilal

“namun kita sebagai warga negara Indonesia untuk memilih sebagi hati nurani masing-masing” jelasnya lagi.

Dalam kesempatan ini dijelaskan bahwa pengurus Majelis Ulama Indonesia Tabalong yang terjun ke  dunia politik merupakan hak pribadi. Terjunnya pengurus MUI ke dunia politik diharapkan tidak membawa nama lembaga, melainkan membawa nama pribadi.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: