Jurusan Otomotif Miliki Alat Baru, BLK Optimis Cetak Lulusan Lebih Berkualitas

TVTABALONG.COM – Pada tahun 2018, UPT BLK Kabupaten Tabalong menerima paket bantuan berupa mobil, crane, serta peralatan pendukung lainnya.

Peralatan ini akan digunakan bagi peserta pelatihan jurusan otomotif pada tahun 2019.

Kepala UPT Balai Latihan Kerja Kabupaten Tabalong,  Suhartojo, optimis, peralatan baru yang mereka terima, dapat membantu meningkatkan kualitas lulusan BLK, khususnya di jurusan otomotif. Karena peralatan dengan teknologi terbaru ini dinilai, dapat mengiringi skill peserta, untuk mengikuti perkembangan di dunia otomotif.

“semakin tahun teknologi meningkat, berkembang terus ya, Ahamdulillah yang diberikan untuk jurusan otomotif, speknya lebih tinggi.” Jelas Suhartojo

Sementara itu, calon peserta BLK jurusan otomotif, Adi Saputro, mengaku lebih termotivasi dengan adanya alat baru tersebut.

”karena dengar-dengar kabar ada alat baru, seperti mobil tiga buah juga yang baru, terus cranenya jua ada yang baru jadi termotivasi” jelas Adi

Menurutnya kemampuan kerja saat ini, dituntut untuk selalu sesuai dengan perkembangan teknologi.

Pada tahun 2019, jurusan otomotif terdapat 3 paket pelatihan. Setiap paketnya dalam satu kelas diisi 16 siswa, yang dibagi menjadi tiga gelombang.

Setiap hari siswa pelatihan jurusan otomotif akan belajar selama 10 jam, dengan total pembelajaran sebanyak 240 jam atau 26 hari.

Reporter : Rulyandi | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: